English English Indonesian Indonesian
oleh

Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Berganti

FAJAR, MAKASSAR– Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel, resmi berganti Pimpinan. Rizal Suhaili secara resmi telah digantikan Mohammad Risbiyanto.

Serah terima jabatan keduanya berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 11 September. Agenda ini dihadiri sejumlah bupati/ walikota, Pj Gubernur Sulsel dan sederet jajaran forkopimda.

Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat Bidang Polhukam dan PMK, Iwan Taufig Purwanto mengatakan, pergantian jabatan ini diharapkan bisa memaksimalkan kinerja dan komunikasi, untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.

”Harapannya bisa meningkatkan pola komunikasi dengan pemerintah provinsi dan forkopimda yang lain. Tentu Pak Risbi akan melanjutjan apa yang sudah dilakukan Pak Rizal,” ujarnya, pasca pelantikan.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada lima poin pokok yang akan dilaksanakan BPKP di sisa tahun 2023 ini. Termasuk memaksimalkan proses penganggaran.

”Kami harapkan nanti pemerintah tepat penganggaran. Tentu kami akan komunikasi ke pemerintah daerah juga. Seperti stunting kemarin itu kan sempat disoroti penganggarannya,” lanjutnya.

Sementara Risbiyanto menegaskan, pihaknya hanya ingin melanjutkan program dan kinerja yang sudah dilakykan oleh pejabat lama. ”Saya tentu hanya akan melanjutkan saja apa yang sudah dilakukan Pak Rizal,” singkatnya. (wid/*)

News Feed