English English Indonesian Indonesian
oleh

Tancap Gas, Tanah Kelahiran Jadi Daerah Pertama yang Dikunjungi Pj Gubernur Sulsel

Bahtiar yang dikenal sebagai birokrat ulung beranggapan, bahwa para kepala daerah seperti bupati yang lebih mengenal daerahnya. Sebagai gubernur, ia butuh sokongan dari Pemda setempat dalam melaksanakan tugasnya.

“Menggerakkan pemerintahan di Sulsel ini kan bukan hanya di kantor gubernur, seluruh wilayah di Sulawesi Selatan. Pemerintahnya, masyarakatnya, alamnya, budayanya, nilainya, semuanya, ini yang mau kita gerakkan setahun ke depan,” tukas Bahtiar.

Beberapa tugas utama oleh Presiden yang sering digemboskan oleh Bahtiar antara lain mengenai pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024, stunting, pengentasan kemiskinan ekstrem, ketahanan pangan, hingga El Nino. Namun, tidak menepis bahwa pembangunan dan pelayanan publik juga harus tetap jalan sama baiknya.

“Sebagai masyarakat Bone yang biasa dilabeli orang Bone, tentu harus tabe’-tabe’ dulu sama senior-seniorku (jajaran Forkopimda) di Bone. Tata kramanya dan seharusnya memang begitu. Benar, saya memang sengaja yang pertama saya kunjungi, rumah saya sendiri kampung saya sendiri,” ujarnya.

“Kalau orang Bone dan Pemerintah Daerah Bone dukung saya semua insyaallah gampang ji jadi Pj Gubernur,” pungkasnya diiringi tawa. (uca)

News Feed