English English Indonesian Indonesian
oleh

Pesilat Cilik SDN Komp Sambung Jawa Tampil Memukau

FAJAR, MAKASSAR — Tiga pesilat asal SDN Kompleks Sambung Jawa tampil memukau di Tamalate Championship I 2023, Sabtu, 26 Agustus. Masing-masing; Mentari Azzahrah, Ugi, dan Catur.

Mentari yang duduk di bangku kelas IV keluar sebagai yang terbaik usai menaklukkan lawannya di final. Sementara, Ugi, siswi kelas 1 menjadi terbaik kedua di kelasnya. Di susul rekannya, Catur, di peringkat ketiga.

Capaian yang diraih ketiganya di kejuaraan pencak silat menjadi bukti eksistensi pembinaan atlet usia dini di SDN Kompleks Sambung Jawa, berjalan positif.

Ugi yang ditemui usai bertanding mengaku senang dapat meraih juara kedua di kelompok pra usia dini. Terlebih, turnamen ini merupakan yang pertama diikutinya.

“Senang bisa juara dua. Ini pengalaman pertama dan menjadi modal saya untuk lebih giat berlatih agar bisa meraih prestasi yang lebih tinggi,” kata Ugi didampingi ibunya.

Sekedar diketahui, pergelaran ini memperingati Kemerdekaan RI ke-78. Kejuaraan yang digelar di Kampung Budaya Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate, diikuti 48 pesilat cilik.

Mereka berlaga di kategori pra usia dini, usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa. Pertandingan digelar di Kampung Budaya Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate. Asal tahu saja, Mentari dan Catur merupakan kakak beradik.

Kepala SDN Kompleks Sambung Jawa, Fatmawati, S.Pd, merasa sangat bangga dengan pencapaian para siswa berkat pelatih, para guru dan orang tua. “Insyaallah, anak-anak ini dapat terus berprestasi. Kami dari pihak sekolah siap mensupport anak didik yang ingin mengembangkan bakatnya,” paparnya.

News Feed