English English Indonesian Indonesian
oleh

Bulog Makassar Terima Kunker TPID Sumatera Barat

FAJAR, MAKASSAR — Perum Bulog Sulselbar bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulsel, menerima kunjungan TPID Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa, 5 September 2023

Perum Bulog Sulselbar mensosialisasikan kinerja dan iPangananDotCom Perum Bulog Makassar. Wakil Pemimpin Perum Bulog Sulselbarm Budi Sultika menjelaskan, infrastruktur di Bulog Sulselbar sudah lengkap, termasuk adanya iPangananDotCom.

Sekadar diketahui, iPangananDotCom merupakan penjualan sembako melalui platform online dengan bekerja sama Shopee.

Dalam aplikasi ini bukan hanya beras. Tetapi juga menyediakan bahan pokok lainnya seperti gula, minyak goreng, mi instan, tepung, bumbu-bumbu masak, kopi, dan lain-lain.

“Sulsel adalah salah stau sentra produksi pangan di Indonesia. Beras kami ke mana-mana. Kami terus melakukan optimalisasi pemenuhan stok beras,” katanya.

Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Makassar, Karmila Hasmin Marunta memaparkan, pihaknya menyambut kedatangan TPID Sumbar yang melihat capaian Bulog dalam mengendalikan dan menjaga stabilitas inflasi.

“TPID Sumbar juga melihat kalau Bulog adalah salah satu supporting di dalam kegiatan TPID itu dalam rangka menjaga pengendalian inflasi khususnya di komoditas beras,” katanya.

Menurut Karmila, hal tersebut karena didukung fasilitas dari Bulog Makassar seperti adanya rice to rice yang memproduksi dan menghasilkan beras medium dan premium. Apalagi, di Bulog Makassar juga memiliki e-commerce iPangananDotCom.

“iPangananDotCom bisa diakses lewat platform Shopee dengan sasaran masyarakat khususnya milenial yang bisa membeli produk komoditas pangan itum tanpa harus keluar dari rumah. Cuma klik satu tombol saja dari rumah, produk sudah datang ke rumahnya,” tutur Karmila.

News Feed