English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemkot Makassar Aktif Libatkan Anak Muda

FAJAR, MAKASSAR-Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan sejumlah amanat dan program demi kemajuan Makassar ke depan. Seperti stabilitas politik yang mesti dijaga bersama, dimulai dari pemerintahan tingkat terbawah.

Hal ini Wali Kota sampaikan saat memimpin upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Anjungan Pantai Losari. Wali kota yang disapa Danny ini menyebutkan, Pemkot memperkuat ekonomi dengan program Makan Enak hingga Lorong Wisata (Longwis). Capaiannya dilaporkan progresif dengan memberikan kontribusi-kontribusi nyata. Salah satunya menekan inflasi kota.

Selain persoalan tersebut, Indonesia juga perlu menangkap dengan baik peluang Indonesia Emas 2045 ini, menurutnya berada di tangan-tangan pemuda, sebagai penerus generasi bangsa. Pemkot kata Danny secara aktif melibatkan pemuda dalam program-program strategisnya, seperti program Makan Enak dan Longwis.

“Jadi ada pelibatan semua, anak muda, memang salah satu tema yang kita usung, di lorong-lorong adalah dewan lorong yang milenia,” imbuh Danny.

Program-program dengan pelibatan anak muda ini juga ke depannya akan terus digalakkan. Termasuk lewat program F8 yang sebagian besar akan digelar oleh pemuda. Hal ini kata dia, merupakan bagian dan komitmen kota untuk menyiapkan generasi emas. “Para milenial dan Gen Z ini kita persiapkan untuk memimpin dan melanjutkan perjuangan kepemimpinan ke depan,” ungkapnya. (an/ham)

News Feed