English English Indonesian Indonesian
oleh

HUT ke-78 RI, PLN Beri Promo Tambah Daya Selama Agustus 2023

“Jelang Hari Kemerdekaan RI, PLN menyiagakan kelistrikan mulai tanggal 16 Agustus hingga 18 Agustus 2023 dengan memastikan seluruh infrastruktur kelistrikan tetap aman. Harapannya, masyarakat bisa melakukan berbagai kegiatan dalam menyukseskan peringatan kemerdekaan,” ujar Andy.

Andy merinci saat ini PLN telah menerjunkan 2.550 personel yang tersebar di seluruh Sulselrabar, dengan menerapkan sistem piket bagi petugas operasional selama 24 jam demi menjaga keandalan pasokan listrik.

Untuk lokasi prioritas pengamanan kelistrikan sebanyak 61 Lokasi yang tersebar di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Andy juga memastikan dari sistem kelistrikan Sulawesi bagian Selatan, pasokan listrik saat ini dalam kondisi aman untuk melayani kebutuhan masyarakat.

“Diperkirakan beban puncak selama siaga kemerdekaan sebesar 2.202 Mega Watt (MW) dengan daya mampu sebesar 1.644 MW. Artinya PLN masih mempunyai cadangan daya sebesar 559 MW. Masih memadai untuk memenuhi kebutuhan daya bagi kebutuhan pelanggan,” ujar Andy.

Selain itu, PLN juga menyiapkan ratusan peralatan pendukung siaga seperti, 88 unit gardu bergerak (UGB), 13 unit mobil crane, 63 unit genset, 22 Unit Uninteruptible Power Supply (UPS) dan 128 unit kendaraan roda dua serta 235 kendaraan roda empat pendukung lainnya.

Untuk mempermudah akses layanan kelistrikan, PLN mengimbau pelanggan menggunakan aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh melalui Appstore dan Playstore. Melalui PLN Mobile pelanggan dapat memanfaatkan berbagai fitur layanan seperti pengaduan, pembelian token atau pembayaran listrik, dan banyak fitur lainnya. (ams)

News Feed