English English Indonesian Indonesian
oleh

Polisi Bakal Tindak Tegas Oknum Penyalahguna LPG 3 Kg

Saat ini pihaknya berkomitmen akan meningkatkan pengawasan pendistribusian elpiji 3 kg dan akan menindak tegas penyalahgunaan tersebut. Kombes Ngajib juga memberikan imbauan kepada masyarakat, agar melaporkan jika menemukan penyalahgunaan atau dugaan penyelundupan elpiji 3 kg, dengan menelepon nomor bantuan polisi 0822-3366-9110.

Isu kelangkaan elpiji 3 kg yang terjadi di sejumlah wilayah termasuk di Sulawesi, ikut direspons legislator asal Sulsel, Andi Ridwan Wittiri. Anggota Komisi VII yang kerap disapa ARW ini mengaku sering mendapat aduan terkait kelangkaan yang terjadi.

“Selama ini sering ada masyarakat yang telepon saya langsung atau mengeluh. Dan saya langsung sampaikan hal ini ke pihak terkait termasuk Pertamina. Alhamdulillah direspons,” katanya.

Sebagai legislator yang membidangi masalah energi, ARW meminta agar produk energi yang disubsidi melalui anggaran negara, dapat dikonsumsi masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

“Kalau kita bicara subsidi, berarti itukan ditujukan kepada masyarakat yang tidak mampu. Jadi saya imbau kepada masyarakat yang mampu, jangan memakai barang bersubsidi,” harapnya.

Program Pemerintah Subsidi Tepat LPG 3 Kg

Sebagaimana diketahui bahwa sejak Triwulan Pertama 2023 lalu Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi telah melakukan sosialisasi Program Pendataan dan Pencocokan Data Program Subsidi Tepat LPG 3 Kg kepada Pemda di Seluruh Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat serta para agen yang tergabung dalam Hiswana Migas seluruh Sulawesi.

Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan tahapan uji coba subsidi tepat LPG 3 kg.

News Feed