English English Indonesian Indonesian
oleh

Semen Tonasa – Pemda Pangkep Kolaborasi Ubah Sampah Jadi Bahan Bakar

Bupati Pangkep M. Yusran Lalogau mengungkapkan, bahwa sejak awal menjabat dirinya sudah memikirkan tentang sampah di Pangkep. “Saya merasa resah dengan masalah sampah ini. Namun, Insyaallah dengan pembangunan Plant BADRIAH ini, saya optimis masalah sampah di Kabupaten Pangkep bisa terselesaikan,” sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan bahwa pengelolaan sampah RDF di Kabupaten Pangkep ini adalah yang pertama di Provinsi Sulawesi Selatan dan juga sekaligus yang pertama di Indonesia Timur.

“Program pengolahan sampah berbasis RDF ini merupakan teknologi yang paling tepat guna untuk diimplementasikan di Pangkep. Terlebih di Pangkep sini ada Semen Tonasa yang siap menyerap seluruh bahan bakar hasil pengolahan sampah ini nantinya.”tuturnya

Direktur Utama PT Semen Tonasa Asruddin sangat mendukung pembangunan RDF ini. “Tentu saja kami sangat mendukung pembangunan Plant BADRIAH dan impelementasi RDF di Pangkep. Secara prinsip, pengolahan sampah berbasis RDF ini sejalan dengan komitmen Semen Tonasa untuk terus meningkatkan penggunaan berbagai energi alternatif.” tutupnya. (*)

News Feed