English English Indonesian Indonesian
oleh

Jemaah Makassar Jadikan Toko Ali Murah Tempat Favorit Berburu Buah Tangan di Madinah

FAJAR, MAKKAH- Toko Ali Murah di Kota Madinah diserbu jemaah dari berbagai daerah di Indonesia. Khususnya jemaah embarkasi Makassar (UPG) yang kerap memadati toko ini.

Pantauan FAJAR, Sabtu 15 Juli. Dalam sehari ada ratusan jemaah haji yang datang berbelanja di toko ini, kebanyakan dari embarkasi Makassar. Salah seorang jemaah asal Kabupaten Pinrang, Mega mengaku sudah sering berbelanja disini karena harganya yang murah.

“Disini bagusnya karena mereka paham bahasa kita, bugis. Jadi lebih mudah berbelanja. Apalagi sering ada diskonnya,” ucapnya.

Dikatakan bahwa, ia memilih kembali ke toko ini karena harganya yang lebih murah. “Ini saya kembali lagi. Karena memang murah juga,” katanya.

Sementara itu, salah seorang Owner Toko Ali Murah, Sam mengatakan bahwa, setiap harinya yang datang ke tokonya sekitar 300-500 orang. “Sudah 10 tahun saya disini. Dalam sehari bisa datang 300-500 orang berbelanja disini,” katanya.

Ia juga mengaku sudah mengetahui beberapa kosa kata Bugis dan Makassar lantaran seringnya jemaah dari Makassar yang datang. “Iya saya tahu itu sedikit-sedikit. Karena banyak jemaah Bugis sama Makassar datang. Disini mesempo barang,” ungkapnya.(*)

News Feed