Kepala Cabang JNE Makassar, Suci Indah Permata Sari, menjelaskan, program ini bertujuan untuk kolaborasi dengan UMKM.
“Visi kita itu sebenarnya membuat UMKM naik kelas. JNE tidak hanya sekadar jasa pengiriman saja. Tapi kita adalah perusahaan jasa logistik yang mendukung UMKM,” katanya.
Suci menambahkan, jika UMKM besar, pasti yang ikut berimbas juga terhadap JNE. Dengan memberikan edukasi mengenai strategi penjualan di era digital, maka potensi UMKM bisa lebih berkembang.
Ia mengungkapkan, potensi online shop dalam lingkup pengiriman JNE Makassar sangat didominasi oleh pelaku UMKM. Khusus daerah Makassar mencapai 70 persen per bulannya.
“Kalau untuk produk, masih didominasi fashion pakaian dan kosmetik sekarang,” sebut Suci.
JNE juga memiliki program Roket Indonesia. Bentuk pelayanan JNE bagi UMKM juga tertuang dengan aplikasi pengiriman barang secara online ini telah hadir di 52 cabang kota di Indonesia.
Roket Indonesia merupakan bentuk inisiasi JNE guna menggali potensial market serta memanjakan customer. Sebagai salah satu pionir jasa ekspedisi di Indonesia, JNE akan terus menunjukkan komitmen dan konsistensinya dalam membantu ekonomi Indonesia.
“Salah satunya dengan memberikan edukasi untuk UKM mengenai strategi penjualan di era digital guna meningkatkan potensi usahanya,” tutup Suci. (ams)