English English Indonesian Indonesian
oleh

JNE Bantu Kembangkan Potensi UMKM

MAKASSAR, FAJAR — Sebagai bentuk dukungan pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk naik kelas, JNE secara konsisten menyediakan wadah belajar dan berkembang.

Melalui program JNE Ngajak Online Goll..Aborasi, JNE mengajak UMKM meningkatkan potensi strategi penjualan di era digital.

Program yang dilakukan di sepuluh kota besar di Indonesia ini hadir kembali di Makassar dengan tajuk Creativolution secara hybrid di Warunk Ropang Jl Perintis Kemerdekaan, Kamis, 13 Juli.

Owner of Anggu Batary Product, Anggu Batary menceritakan perjalanan bisnisnya. Awalnya, ia hanya melakukan promosi produk orang lain saja. Atas bantuan banyak orang, Anggu mencoba membuat produknya sendiri.

Langkah utama yang dilakukan adalah memastikan kualitas produk. Setelah itu penentuan harga. Saat semuanya sudah terpenuhi, maka Anggu melakukan marketing guna memperluas awareness mengenai produknya.

“UKM ini sudah banyak sekali peminatnya. UKM menjadi kelompok usaha yang membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia bahkan sampai sebesar 60 persen,” kata Anggu.

Menurutnya, tidak dipungkiri kalau dunia digital sekarang sudah berkembang begitu pesat. Sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik. Platform untuk berkarya itu sudah ada, tinggal bagaimana cara memanfaatkannya.

“Kemudian dengan dukungan dari keluarga dan owner-owner yang produknya saya promosikan, akhirnya saya membuat produk sendiri. Awalnya saya pun takut. Tapi saya percaya, ketakutan merupakan awal dari sebuah kegagalan. Maka beranilah untuk memulai,” pungkas Anggu.

News Feed