English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Siapkan Delegasi untuk KKN Kebangsaan XI di Kalimantan Barat

FAJAR, MAKASSAR– Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kemitraan Nasional (P2KKN) telah mengadakan pembekalan khusus bagi 12 peserta KKN Kebangsaan Unhas XI, Jumat, 7 Juli 2023. Acara pembekalan ini dipimpin oleh Dr. Hasrullah, M.A., yang merupakan pencetus KKN Kebangsaan dari Universitas Hasanuddin.

Dalam pembekalan tersebut, Dr. Hasrullah menjelaskan tujuan dari KKN Kebangsaan yang merupakan upaya untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar mahasiswa Indonesia.

Peserta KKN Kebangsaan Unhas akan berpartisipasi dalam KKN Kebangsaan XI yang akan dilaksanakan di Kalimantan Barat. Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Pada acara pembekalan, turut hadir juga Muhammad Kurnia, S.Pi., M.Sc., Ph.D., selaku Kepala P2KKN Unhas, serta Dr. Ilham Alimuddin, ST. M.Gis., dan Nosakros Arya, S.Sos., M.I.Kom., yang merupakan Dewan Pengelola KKN Kebangsaan Universitas Hasanuddin.

Muhammad Kurnia, dalam arahannya, mengingatkan peserta KKN Kebangsaan untuk menjadikan kegiatan ini sebagai sarana memperluas relasi dan juga untuk mempertahankan citra baik almamater di tingkat nasional.

Ia meyakini bahwa peserta KKN Kebangsaan adalah mahasiswa pilihan terbaik dari berbagai disiplin ilmu yang telah melalui proses seleksi. Dalam penutup arahannya, beliau mengingatkan peserta KKN untuk tetap menjunjung tinggi semangat dan mengucapkan sampai jumpa di lokasi kegiatan.

Peserta KKN Kebangsaan Unhas merespons harapan dan pesan dari pengelola P2KKN dengan baik. Salah satu mahasiswa delegasi, Fahmi Alfarabi, menyatakan komitmennya untuk memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan KKN kebangsaan dan juga berupaya menyelesaikan permasalahan yang ada di lokasi penempatan.

Berikut adalah nama-nama peserta delegasi Universitas Hasanuddin yang akan berpartisipasi dalam KKN Kebangsaan XI:

Andini Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM); Andi Irfan, Akmal Fakultas Hukum (FH); Febe Gloria Angelica Lumendow Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP); Nur Hikmah Tusahadiyah Putri, Fakultas Kedokteran (FK);

Selanjutnya, Zidan Patrio Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP); Abd. Fadhil. S, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA); Elsa, Fakultas Teknik (FT); Sukma Dewi, Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (FIKP); Muttiara, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB); Fahmi Alfarabi, Fakultas Pertanian (FAPERTA); Riswan, Fakultas Ilmu Budaya (FIB); Muhammad Nur Akram A.N, Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Universitas Hasanuddin berharap delegasi mereka dapat memberikan kontribusi positif dan memperlihatkan dedikasi tinggi dalam melaksanakan KKN Kebangsaan di Kalimantan Barat. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat. (*)

News Feed