English English Indonesian Indonesian
oleh

Industri Percetakan Bergairah di Tengah Pemilu

FAJAR, MAKASSAR-Industri percetakan mulai menggeliat. Salah satu faktor peningkatan industri percetakan melalui pesta demokrasi Indonesia pemilihan umum pada 2024 nanti.

Pandemi Covid-19 juga membuat industri percetakan goyang, namun dalam momentum Pemilu 2024 mendongkrak industri percetakan bahkan sudah memasuki dunia fesyen. Apalagi industri percetakan juga makin digital.

Sehingga, PT Mitra Pariwara Nusantara (MaPaN) bersama PT Aneka Warna Indah meluncurkan kerjasamanya untuk mendistribusikan digital printing di wilayah Indonesia Timur.

General Manager PT Mitra Pariwara Nusantara (MaPaN) Masnuriah Mawardi menuturkan bahwa melalui kerja sama ini, pihaknya bisa mengcover kebutuhannya percetakan yang ada di wilayah Indonesia Timur,

“Di event ini kita menghadirkan 5 unit mesin Semuanya diperkenalkan ke peserta. Sehingga peserta juga bisa melihat langsung mesin digital print ini,” katanya.

Masnuriah Mawardi menambahkan bahwa mesin yang dihadirkan dibanderol mulai dari Rp32 juta hingga Rp250 juta. Namun pada event ini, pihaknya memberikan potongan harga Rp5 juta hingga Rp10 juta.

“Nanti ada bonus-bonusnya juga yang bakalan didapat. Yang diundang di event ini semua pengusaha percetakan yang ada di indonesia Timur, kurang lebih tamu undangan ada Sekitar 200 pengusaha percetakan,” tambahnya.

Masnuriah Mawardi menjelaskan bahwa selain memperkenalkan mesin digital printing, event ini juga untuk merangkul kembali pengusaha-pengusaha percetakan utamanya menjelang masa pemilu.

“Kan lagi ada banyak sekali kebutuhan untuk kampanye, nah ini salah satunya kenapa kita provide teknologi, kita bawa teknologi-teknologi terbaru kesini, kita hadirkan supaya pengusaha-pengusaha percetakan itu bisa punya knowledge atau bisa punya wawasan bahwa ternyata sekarang sudah ada mesin-mesin yang bagus,” jelasnya.

MaPan juga akan melakukan open house pada 8 Juli hingga 15 Juli mendatang dengan promo yang sama untuk pengusaha-pengusaha yang ingin membeli mesin terbaru dari Aneka Warna ini.

National Sales Manager Aneka Warna, Eri Risky  menuturkan, Mapan merupakan perpanjangan tangan Aneka Warna di wilayah Sulawesi dan khususnya Indonesia Timur. Aneka Warna ini bergerak di bidang suplai kebutuhan digital printing.

“Kita mulai dari equipment, mesin-mesinnya, terus pendukungnya seperti tinta, media, dan lain-lain, kita suplai untuk kebutuhan digital printing,” katanya. (ams)  

News Feed