English English Indonesian Indonesian
oleh

Lewat Dinas Pendidikan, Bupati Serahkan Seragam Gratis untuk Pelajar di Pangkep

FAJAR, PANGKEP– Bantuan seragam gratis tahun 2023 mulai disalurkan Pemerintah Kabupaten Pangkep. Penyaluran bantuan seragam gratis itu diserahkan langsung Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau, Senin 3 Juli di Rujab Bupati.

Dikatakan bahwa, penyaluran seragam ini dilakukan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep yang mengalokasikan anggaran untuk seragam sekolah gratis bagi tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Ibtidaiah (MI), dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep lebih awal merealisasikan program tersebut, dibanding tahun sebelumnya. 

Bupati termuda di Sulsel ini menyampaikan bahwa, program ini diadakan sejak dua tahun masa jabatannya, yang merupakan dasa cita Pangkep Hebat. “Waktu saya masih anggota dewan, saya pernah temui di lapangan adanya anak yang begitu semangat sekolah tapi, seragam sekolahnya tidak ada. Kasihan jangan sampai karena tidak memiliki seragam sekolah lalu putus sekolah, maka dari itu program ini diadakan,” paparnya.

Dia pun berharap tahun ini bantuan seragam sekolah gratis ini, tersalurkan secara menyeluruh sebelum tahun ajaran baru dimulai. “Insya Allah, pekan depan sekolah kembali aktif dan semua siswa dipastikan dapat memakai bantuan seragam tersebut,”ujar mantan ketua DPRD Pangkep ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkep, Dr Sabrun Djamil menjelaskan bantuan seragam sekolah gratis pada hari ini, secara resmi sudah diserahkan langsung Bupati Pangkep kepada wali atau orangtua siswa masing-masing perwakilan sekolah. 

News Feed