English English Indonesian Indonesian
oleh

Jaga Listrik Tetap Menyala, Tim PDKB PLN UID Sulselrabar Bekerja Bertaruh Nyawa

“Dalam penugasannya, tim khusus PDKB bekerja dengan efektif dan selalu dapat menuntaskan pekerjaan dalam waktu yang relatif singkat melihat medan dan tantangan yang cukup berat,” ujar Andy.

Andy mencatat, PLN UID Sulselrabar memiliki delapan tim PDKB efektif yang beranggotakan 88 pasukan khusus yang tersebar di Makassar, Parepare, Palopo, Mamuju, Kendari, Bulukumba, dan Watampone.

“Pasukan PDKB merupakan salah satu garda terdepan PLN dalam menjawab tantangan pemenuhan kebutuhan listrik berkualitas dan berkelanjutan. Bahkan saat bekerja tanpa padam, tim PDKB memiliki kemampuan memperbaiki dengan metode sentuh langsung,” ucap Andy.

Andy menggambarkan tantangan PLN akan makin besar. Ia berharap tim PDKB ini makin solid, tangguh, serta berpegang pada nilai AKHLAK di dalam PLN.

“Sebagai pasukan elitenya PLN, PDKB menjadi unit yang paling diandalkan untuk menjaga pasokan listrik yang berkualitas,” tuturnya.

Meski tak banyak dikenal luas oleh masyarakat, PDKB senantiasa bekerja dengan profesional. Di tangan mereka pemeliharaan tower listrik dijalankan meski dengan kondisi arus listrik yang kuat. Ini yang membuat PLN mampu menghadirkan keandalan listrik bagi pelanggan.

Pasukan PDKB pun harus mengedepankan prinsip zero accident atau nihil kecelakaan, patuh pada SOP, mengutamakan tim kerja, dan berpegang teguh pada profesionalisme kerja.

Nasrul, salah seorang insan PLN yang menjadi bagian dari PDKB PLN UID Sulselrabar selama 22 tahun, mengungkapkan kebanggaannya dapat menjadi bagian dari pasukan khusus ini.

News Feed