English English Indonesian Indonesian
oleh

Vakum Tiga Tahun, D’Academy Asia 6 Kembali Hadir

Masing-masing negara akan mengirimkan lima perwakilannya, kecuali Turkiye akan mengirimkan enam orang perwakilannya. Karena Turkiye memiliki satu ontestan duo kembar yakni Erdem dan Kursat.

Berbeda dengan musim sebelumnya. Tahun ini Indosiar menayangkan episode audisi dari masing-masing negara peserta hingga terpilih lima kontestan yang mewakili negaranya.

Tujuh episode taping audisi yang ditayangkan selama 10-16 Juni sangat menarik. Karena pemirsa dapat menyaksikan proses penjurian audisi secara langsung, keseruan selama proses audisi, mengenal kemampuan para kontestan lebih dekat dan mengetahui budaya, kuliner serta tempat-tempat menarik dari tiap negara kontestan.

Audisi untuk memilih lima wakil dari Indonesia ditayangkan secara live selama 7-9 Juni 2023 dalam “D’Academy Asia 6 – The Best 5 of Indonesia”.

Dari delapan calon kontestan yang tampil di hadapan juri yakni Soimah, King Nassar, Denada, Fildan, dan Reza Zakarya, akhirnya terpilih lima kontestan terbaik. Mereka adalah Hari Putra, Indy Gunawan, dr Iqhbal, Melly Lee, dan Wulan Permata.

Di atas panggung megah D’Academy Asia 6, penampilan ke-41 kontestan akan dinilai langsung oleh juri perwakilan dari delapan negara yang telah lama berkecimpung di industri musik di negaranya masing-masing.

D’Academy Asia 6 juga akan menghadirkan sejumlah komentator yang akan memberikan masukan dan saran dari setiap penampilan kontestan. Para komentator adalah mereka yang piawai dalam bidang musik dangdut.

Mereka adalah komentator senior yakni Soimah, Nassar, Dewi Perssik, Denada, DJ Daffy (Brunei Darussalam), dan Siti Rahmawati (Turkiye).

News Feed