English English Indonesian Indonesian
oleh

Vakum Tiga Tahun, D’Academy Asia 6 Kembali Hadir

FAJAR, MAKASSAR — Setelah vakum selama tiga tahun terakhir akibat pandemi Covid-19, ajang kompetisi dangdut terbesar di Asia kembali digelar lewat Dangdut Academy Asia 6 (D’Academy Asia 6). 

Memasuki musim keenam penyelenggaraannya,  sejumlah kejutan telah dipersiapkan Indosiar untuk kehadiran D’Academy Asia 6 kali ini. Di antaranya, bertambah satu negara baru yakni Turkiye.

Sebanyak 41 kontestan yang merupakan perwakilan dari Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand, Philippines, Timor Leste, dan Turkiye siap menyapa pemirsa.

Welcome Concert akan ditayangkan live pada Minggu, 18 Juni 2023 mulai pukul 20.00 WIB. Sementara persaingan antara perwakilan delapan negara akan berlangsung mulai hari Selasa, 20 Juni 2023 live  pukul 20.00  WIB.

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad mengatakan, keberadaan musik dangdut saat ini tidak hanya digemari masyarakat tanah air saja. Tetapi juga merambah hingga ke mancanegara.

“Walau sempat absen selama tiga tahun, D’Academy Asia 6 akan kembali dengan sistem kompetisi yang lebih kompetitif dan konsep serta kemasan yang lebih elegan,” tuturnya, Jumat, 16 Juni 2023.

Tahun ini D’Academy Asia 6 makin menarik dengan bertambahnya satu negara kontestan dari Asia Barat yang turut berkompetisi.

“Bergabungnya Turkiye ke D’Academy Asia 6 membuktikan dangdut benar-benar sudah tersebar dan dapat diterima oleh penikmat musik bahkan ke negara yang tidak hanya menggunakan bahasa Indonesia atau Melayu sekalipun,” ucapnya.

Bergabungnya beberapa lulusan D’Academy Asia musim sebelumnya sebagai komentator, juga menjadi salah satu penyegaran bagi jajaran komentator dan membuktikan eksistensi mereka dalam dunia musik di negara masing-masing.

News Feed