English English Indonesian Indonesian
oleh

Warga Maccini Minta Perbaikan Drainase hingga Pengadaan SMA

FAJAR, MAKASSAR – Warga Kelurahan Macini Parang, Kecamatan Makassar, Kota Makassar meminta perbaikan drainase dan pengadaan sarana pendidikan SMA.

Hal itu disampaikan dalam reses anggota DPRD Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG). Warga setempat, Sri Mulyani, mengingat di wilayahnya saat ini sudah ada SD, SMP namun tidak memiliki SMA. Hal ini juga disebabkan karena zona warga berjauhan dengan SMA di Kecamatan lain.

“Dan sangat diutamakan Pengadaan bangunan Sekolah (SMA) di lokasi kecamatan ini. Persoalan zona, sehingga ada masyarakat anaknya masuk di sekolah berjauhan,” jelasnya. Untuk menindak lanjuti aspirasi masyarakat ini, RPG menyampaikan akan berkoordinasi dengan pihak terkait yang memiliki wewenang.

Lebih khusus Pemkot Makassar soal dranasi, dan pihak Pemprov Sulsel, soal gedung Sekolah. “Sebagai tindak lanjut, kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait Pemkot dan pihak DPRD Kota makassar untuk perluas drainase. Kalau Sekolah saya akan sampaiakn ke Pemprov lewat pak Gubernur,” tutur calon anggota DPR RI dapil Sulsel 1 ini.

Hadir unsur Forkopimcam berasal dari kecamatan, unsur Polri dan TNI. Terkait agenda reses, RPG sudah menyambangi beberapa kecamatan di antaranya, Mariso, Ujung tanah, Tallo dan Makassar.(nas)

News Feed