English English Indonesian Indonesian
oleh

Dies Natalis ke-71 FH Unhas: Usung Semangat Berintegritas, Unggul, dan Kolaboratif

FAJAR, MAKASSAR-Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) merayakan Dies Natalis ke-71 dengan penuh semangat dan kegembiraan. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tamu penting dari tingkat nasional yang turut memeriahkan suasana, menjadikan Dies Natalis kali ini sangat harmonis dan berkesan.

Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Hamzah Halim menyampaikan, momen Dies Natalis ini merupakan kesempatan yang romantis untuk mempererat kembali semangat kekeluargaan fakultas yang terus berkembang pesat. Tema utama Dies Natalis ke-71 ini adalah “Berintegritas, Unggul, dan Kolaboratif,” yang memiliki makna yang mendalam.

Ia mengungkapkan, keluarga besar Fakultas Hukum Unhas yang memiliki integritas di setiap sektor dan tersebar di seluruh Indonesia bahkan di tingkat internasional, telah membuktikan keunggulannya. Alumni fakultas ini telah menjabat sebagai Duta Besar, Menteri, Dirjen, Sekjen, Hakim Konstitusi, Hakim Agung, Komisioner, Ketua DPR, Komisaris, Direktur, dan berbagai posisi penting lainnya.

Selanjutnya, pimpinan Fakultas Hukum Unhas berkomitmen untuk terus mendorong kolaborasi dengan seluruh alumni yang tersebar, guna meningkatkan produktivitas, daya saing, dan kesuksesan bersama.

Ia juga tidak henti-hentinya mengapresiasi semua alumni dan sivitas akademika Fakultas Hukum Unhas dengan mengenang masa-masa mereka ketika berkuliah. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian Republik Indonesia, selaku Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Unhas yang memberikan perhatian pada setiap momen, serta kepada Prof Jamaluddin Jompa, Rektor Unhas, yang memberikan dukungan penuh pada acara ini.

Turut hadir Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Ia mengakui bahwa acara ini sangat meriah karena kehadiran para pejabat tinggi yang merupakan alumni Unhas. “Kami bangga menjadi bagian yang mendukung setiap alumni dalam mencatatkan prestasinya di tingkat nasional dan internasional. Kami ingin membangun kembali kenangan bahwa kita bisa terus berjaya. Unhasku Kuat!,” ujarnya.

Andi Muhammad Aswin Anas sebagai Ketua Panitia penyelenggara menyebutkan, dalam rangkaian acara ini, juga dilakukan peresmian 7 ruangan baru di Fakultas Hukum Unhas yang telah dibangun sejak Prof. Hamzah menjabat sebagai Dekan sejak bulan Juni tahun sebelumnya.

Selain itu, diumumkan dan diserahkan hadiah-hadiah dari lomba yang diadakan sebagai bagian dari rangkaian Dies Natalis, serta dilakukan undian Doorprize dengan hadiah sebanyak 71 yang dibagikan secara acak. Kemeriahan acara ini juga diperkaya dengan kehadiran artis tanah air, Selfi KDI, yang disponsori oleh alumni Fakultas Hukum Unhas. Semua ini merupakan bukti nyata kemajuan Fakultas Hukum Unhas yang terus bersaing secara global. (*/)

News Feed