English English Indonesian Indonesian
oleh

Fakultas Hukum Unhas Gelar Ko-Kurikuler, Jadi Pertimbangan Maba Memilih Organisasi

FAJAR, MAKASSAR- Ko-Kurikuler merupakan salah satu mata kuliah yang wajib diprogramkan oleh mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas). Pembukaan kegiatan Ko-Kurikuler tahun 2023 dilaksanakan secara luring di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H. dan daring via zoom meeting pada Sabtu, 16 September 2023.

Dekan FH Unhas, Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P. hadir membuka secara resmi Ko-Kurikuler tahun 2023. Ia menyampaikan terkait pentingnya meningkatkan kompetensi pribadi dan keterampilan serta kreativitas mahasiswa melalui kegiatan Ko-Kurikuler ini.

“Ko-Kurikuler bukan saja penting karena merupakan mata kuliah wajib, melainkan juga harus dijadikan sebagai ajang untuk memperkaya pengalaman guna meningkatkan kompetensi, keterampilan maupun kreativitas mahasiswa FH Unhas. Selain itu, Ko-Kur juga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan Anda mau memilih organisasi mana untuk mengembangkan minat dan bakat masing-masing. Sehingga besar harapan kami kegiatan ini dapat terlaksana secara efektif ke depannya,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa sebagai mahasiswa, harus memiliki prinsip yang kuat dalam menentukan arah ke depan demi pengembangan diri. Sehingga tercipta mahasiswa FH Unhas yang unggul bukan hanya dari segi akademik, melainkan juga bakat baik di bidang karya ilmiah, seni, dan lainnya.

Turut hadir Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Maskun, S.H., LLM. Dalam sambutannya, ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas semangat mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FH Unhas dalam penyelenggaraan Ko-Kurikuler tahun 2023.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi atas semangat dan antusiasme seluruh UKM dalam bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Ko-Kurikuler tahun 2023 ini sebagai salah satu mata kuliah yang wajib diprogramkan setiap mahasiswa baru. Kami berharap, seluruh peserta Ko-Kur dapat menjadikan momentum ini untuk menggali minat dan bakatnya. Sehingga ke depan, mahasiswa dapat berprestasi sesuai minat dan bakat dimilikinya,” tutur Prof. Maskun sapaan sehari-harinya.

Di samping itu, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa FH Unhas, Muh. Yasser Fauzan dalam sambutannya turut memberikan semangat kepada mahasiswa baru FH Unhas untuk senantiasa menikmati proses yang ada.

Pembukaan Ko-Kurikuler tahun 2023 dihadiri kurang lebih 590 peserta secara luring dan daring. 

Turut hadir beberapa sivitas akademik FH Unhas dalam acara tersebut. (*)

News Feed