English English Indonesian Indonesian
oleh

Pernah Jabat Direktur RSUD Pangkep, Kini dr Annas Ahmad Pimpin RSUP Kupang

FAJAR, PANGKEP – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin resmi melantik pejabat pimpinan tinggi Pratama, pejabat fungsional, direksi rumah sakit dan pengukuhan dewan pengawas rumah sakit di lingkup Kementerian Kesehatan secara hybrid di Kantor Kemenkes, Rabu (17/5/2023)

Pelantikan Direksi Rumah Sakit Vertikal tersebut adalah hasil dari seleksi jabatan 60 direksi rumah sakit milik pemerintah pusat yang dilaksanakan sejak bulan November 2022 hingga April 2023, dimana tahap akhir dari seleksi tersebut adalah wawancara langsung, tatap muka dengan Menteri Kesehatan.

Yang membanggakan, dari puluhan nama yang dibacakan oleh Sekretaris Jendral Kemenkes, Kunta Wibawa Dasa Anugerah tersebut, dokter Annas Ahmad yang merupakan mantan Direktur RS Batara Siang Pangkep, ikut dalam jajaran dan dilantik pada jabatan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Usai pelantikan, dr. Annas Ahmad menyampaikan rasa syukurnya telah melewati beberapa tahapan seleksi hingga akhirnya terpilih, dan mendapatkan amanah.

“Alhamdulillah, atas petunjuk dan bimbingan Allah SWT setelah melalui tahapan seleksi yang luar biasa, akhirnya saya ditunjuk oleh bapak Menteri Kesehatan untuk mengemban Amanah pada dimensi pengabdian yang lebih luas sebagai Direktur Utama di RSUP dr. Ben Mboi Kupang,” ujar dr Annas.

Dia juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Pangkep, yang telah memberi dirinya kesempatan mengabdi selama kurang lebih 18 tahun.

News Feed