English English Indonesian Indonesian
oleh

Prasasti Gedung Lamellong Disdik Bone Diteken, Fahsar Harap Kemerdekaan Belajar Lebih Terbuka

FAJAR, BONE-Menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Bupati Bone menekankan pemberlakuan merdeka belajar. Untuk diketahui upacara Hardiknas tersebut juga dirangkaikan dengan penandatanganan prasasti Gedung Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bone. Upacara diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Bone, Rabu, 10 Mei 2023.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menuturkan, momentum peringatan Hardiknas ini ada beberapa hal yang mesti menjadi atensi, utamanya terkait dengab penerapan kurikulum merdeka di setiap sekolah.

Bagi dia, hal tersebut memang mesti mendapatkan perhatian dalam penerapannya sebab akan banyak dampak positif yang ditimbulkan di dunia pendidikan jika itu bisa dijalankan. “Kita berharap kemerdekaan untuk belajar lebih terbuka. Kalau itu berjalan, saya kira kearifan lokal berlaku, dan kerukunan nasional tetap bertahan,” tuturnya.

Hal lain yang menjadi harapannya, bagaimana kualitas pendidikan di Kabupaten Bone ini bisa lebih meningkat dan ada inovasi lahir dari pendidikan. “Yang jelas nama Aula Gedung Disdik ini (yang baru diresmikan) adalah Gedung Lamellong,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Andi Islamuddin mengharapkan, semua yang yang bergelut di dunia pendidikan saat ini agar kurikulum merdeka betul-betul bisa diterapkan. Sehingga cita-cita dari merdeka belajar bisa tercapai dan semua itu bisa memberikan manfaat kepada seluruh siswa yang ada di Kabupaten Bone.

“Kita juga mengharapkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Bone itu bisa terus meningkat dan menunjukkan tren yang positif,” ucap Ketua Korpri Kabupaten Bone itu.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bone, Andi Fajaruddin mengatakan momentum Hardiknas ini bisa dijadikan sebagai pendorong semangat. Bukan hanya bagi warga pendidikan tapi seluruh masyarakat untuk bahu membahu bersatu padu dalam berkolaborasi dalam rangka mengakselarasi hadirnya pendidikan berkualitas di Kabupaten Bone tahun ini. “Yang pasti kita tetap berkomitmen untuk menghadirkan peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bone,” katanya. (sae/*)

News Feed