English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolrestabes Makassar Sambangi Lokasi Rawan Tawuran di Wilayah Utara, Ini yang Dilakukan

FAJAR, MAKASSAR-Wilayah yang meliputi Kecamatan Tallo, Bontoala, dan Ujung Tanah, masih marak aksi tawuran. Polisi mengajak warga untuk sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah bagian utara kota Makassar tersebut.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, secara langsung mendatangi sejumlah titik lokasi tawuran. Salah satunya yang juga dikenal sebagai wilayah segitiga tawuran.

Wilayah itu merupakan titik pertemuan antara Kelurahan Bunga Ejayya dan Bara-Barayya. Di sana Kapolrestabes bersama dengan aparat pemerintah setempat serta seluruh masyarakat menyepakati untuk bersinergi dengan kepolisian.

“Kita ketahui wilayah ini sering terjadi tawuran antar kelompok yang melibatkan tiga wilayah sekaligus. Dari itu kami bersama seluruh masyarakat menyepakati untuk bersama-sama dengan kepolisian menjaga dan merawat keamanan serta kenyamanan wilayah ini,” ucapnya, ditemui di lokasi, Senin, 9 Mei.

Perwira tiga melati ini pun mengaku bersyukur lantaran masyarakat setempat antusias menyambut niat baiknya. Khususnya untuk bersama-sama menjaga keamanan kota Makassar.

“Alhamdulillah ternyata masyarakat di sini bersama-sama menjaga wilayah, sampai mereka banyak yang tidak tidur hanya untuk mencegah agar tidak terjadi tauran disni,” lanjutnya.

Mantan Kapolrestabes Palembang ini juga menuturkan, kehadirannya di kawasan rawan tawuran sebenarnya bertujuan untuk mempererat hubungan, mendengarkan masukan, serta pendekatan pada masyarakat.

“Karena ini untuk menghindari kegiatan yang mengarah ke hal negatif. Maka mari kita bersama-sama berdoa agar wilayah kita ini tetap terjaga dari perilaku perilaku yang meresahkan masyarakat,” tuturnya.(maj)

News Feed