English English Indonesian Indonesian
oleh

Lebaran Jumat, Muhammadiyah Majene Pusatkan Salat Id di Stadion Prasamya

FAJAR, MAJENE-Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Majene, Sulawesi Barat memusatkan pelaksanaan salat Id Idulfitri 1 Syawal 1444 H yang jatuh pada Jumat, 21 April 2023 di stadion Prasamya Mandar Majene.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Majene, Muslim, AT menyampaikan keputusan untuk menggelar sholat Id 1 Syawal 1444 H pada Jumat 21 April 2023 itu berdasarkan maklumat PP Muhammadiyah Nomor : 1/MLM/I.0/E/2023 Tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1444 Hijriah.

Ia menyebut persiapan pelaksanaan sholat Id besok sudah mencapai sembilan puluh persen. Untuk Kabupaten Majene sendiri akan dipusatkan di Stadion Prasamya, Majene.

“Pelaksanaan sholat Id kita pusatkan di Stadion,” jelas Muslim AT.

Menanggapi soal kemungkinan perbedaan 1 Syawal dengan pemerintah ia berharap agar disikapi secara bijak. Sebab perbedaan merupakan suatu rahmat. Sehingga persoalan seperti ini tidak perlu dibesar-besarkan.

Muslim AT menambahkan, untuk penghargaan dan penghormatan kepada saudara-saudaraku kita yang kemungkinan masih melaksanakan puasa, Muhammadiyah Majene tidak akan melaksanakan takbiran secara terbuka dan tidak ada acara makan-makan setelah salat Id.

“Untuk penghargaan dan penghormatan kepada yang kemungkinan masih puasa, maka kita tidak ada takbiran dan acara makan-makan,” jelas Muslim AT.

Untuk pelaksanaan sholat Id Muhammadiyah Majene, selain dilaksanakan di Stadion juga akan digelar di beberapa titik seperti di Kecamatan Malunda, Pamboang, Sendana, dan Tammerodo.

Panitia Idulfitri PD Muhammadiyah Majene, Kamis 20 April 2023 melakukan pembenahan, pembenahan lapangan lokasi salat id.

Hal tersebut disampaikan Muh. Fadlih H bahwa hingga saat ini sampai malam hari nanti akan terus melakukan persiapan untuk kelancaran pelaksanaan sholat id.

“Alhamdulilah kami terus melakukan persiapan, pembenahan lapangan sehingga besok kita berharap semuanya berjalan lancar,” jelas Fadli. (/)

News Feed