English English Indonesian Indonesian
oleh

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Berau Bagi 10 Ribu Paket Takjil Selama Ramadan

FAJAR, JAKARTA— Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Berau aktif menggelar berbagai kegiatan sosial selama bulan Ramadan tahun ini. Mulai dari pembagian takjil setiap harinya, bantuan kepada masyarakat, hingga berbagai kegiatan lain.

Ketua KKSS Berau, Ir H Taupan Madjid MM mengatajan, ada berbagai program yang sudah menjadi agenda rutin pada bulan Ramadan. Salah satunya kegiatan berbagi takjil yang dilakukan selama sebulan penuh.

Total kata dia, ada 10 ribu takjil yang dibagikan selama Ramadan. “Setiap hari, kota beri paket takjil sebanyak 300 sampai 400 kotak kepada seluruh masyarajat,” ungkap mantan Kadis PUPR Berau ini, Jumat 7 April.

Kemudian ada safarai Ramadan dengan mengunjung berbagai rumah masyarakat. Memberikan bantuan secara langsung khususnya bagi mereka yang tergolong kurang mampu. Tak hanya di perkotaan saja, tetapi hingga ke kecamatan-kecamatan lain.

Lalu, kata dia, ada pula program buka puasa bersama dengan warga binaan di Rutan Tanjung Redeb. “Kita sediakan sekitar 1.000 kotak paket buka puasa. Ada pul pembinaan dan tausiah bagi warga binaan,” tuturnya.

Diapun mengapresiasi seluruh semangat seluruh warga Sulsel yang ada di Berau. Melalui wadah KKSS, kata dia, semua tetap kompak dan solid untuk terlibat dalam berbagai program. Utamanya kegiatan safari Ramadan yang memang digelar mulai dari tingkat pusat, provinsi hingga daerah.

“Keinginan kita KKSS ini harus memberi manfaat bagi masyarakat. Utamanya bagi warga kita yang memang cukup besar di Berau, jumlahnya mencapai 30 pesen. Alhamdulillah kita sebagai paguyuban meranggul semua elemen masyarakat, dari berbagai warna,” tambahnya. (*)

News Feed