English English Indonesian Indonesian
oleh

Polisi Kawal Konvoi Suporter Rayakan PSM Juara Liga 1, Berlangsung Aman dan Tertib

FAJAR, MAKASSAR-Seribu lebih personel Polrestabes Makassar turun lansung ke jalan mengamankan konvoi supoter yang merayakan kemenangan PSM menjuarai Liga 1 2022/2023.

Polrestabes Makassar sendiri memang memberikan izin kepada suporter untuk melakukan konvoi. Terlebih sebelumnya sudah ada koordinasi dimulai dari pelaksanaan nonton bareng laga penentu antara PSM melawan Madura United yang berlangsung, Jumat, 2 April, malam tadi.

Ada banyak titik lokasi nonton bareng, sehingga begitu pertandingan selesai dimana PSM menang atas tuan rumah Madura United, dan memastikan gelar juara Liga 1 2022/2023, kegembiraan para suporter tak terbendung dengan turun ke jalan melakukan konvoi.

Konvoi kemudian dilakukan ribuan suporter bahkan warga Makassar dengan mengelilingi Kota Makassar.

Pantauan FAJAR, pengamanan terhadap konvoi suporter dipimpin langsung Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, yang nampak juga begitu senangnya saat menyambut riuh suporter di bawah Fly Over Jalan Urip Sumoharjo.

Budhi mengatakan, pihaknya memang menyiapkan seribu lebih personel untuk mengamankan konvoi suporter. Pihaknya mencatat ada sekitar tujuh titik lokasi nonton bareng yang dibuat oleh hampir semua kelompom suporter PSM Makassar.

“Sudah kita koordinasikan jauh-jauh hari ya, dari satu bulan yang lalu kita sudah lakukan komunikasi dengan seluruh pimpinan suporter,” lanjutnya.

“Memang malam ini ketika PSM juara kita berikan izin untuk mereka melakukan, meluapkan kegemberian dengan cara konvoi putar kota dan sudah ada kesepakatan pada pukul 01.00 Wita diharapkan selesai dengan tertib,” tandasnya.

Pada lokasi yang berbeda, di Jalan Sultan Hasanuddin, Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, AKBP Baharuddin juga turun langsung ke jalan mengawal konvoi para suporter yang melintas di sana.

Perwira polisi berpangkat dua melati itu juga nampak begitu senang menyaksikan ribuan suporter begitu bergembiranya merayakan kemenangan PSM menjuarai Liga 1 2022/2023. Sebaliknya, suporter melakukan konvoi dengan tertib bahkan terlihat akrab dengan para personel polisi yang melakukan pengamanan terhadap aksi mereka.

Terlihat, teriakan, nyanyian, sampai tangisan haru ribuan suporter bergema di langit kota Makassar sejak Jumat malam, hingga hari berganti ke Sabtu, dini hari.

Para suporter meluapkan kegembiraannya dengan melakukan konvoi sambil bersorak, menyanyikan yel-yel, juga selebrasi lainnya.

“Di sini kami selalu ada, di sana pun kami ada.Jangan takut, kami selalu, berjuanglah PSMku. Kembalikan kejayaan itu, kami rindu di masa itu, sejarah berbicara tentang kita, dan keyakin kau pasti bisa,” sorak ribuan suporter pada nyanyiannya.(maj)

News Feed