English English Indonesian Indonesian
oleh

INTERNATIONAL OFFICE UNIBOS KERJASAMA DENGAN ASEAN FOUNDATION SUKSES GELAR PELATIHAN SAP ANALYTICS CLOUD ENABLEMENT SESSION

Universitas Bosowa (Unibos) melalui International Office (IO) Department, menggelar Enablement Session Pelatihan Analisis Data Menggunakan SAP Analytics Cloud (SAC).

Kegiatan ini bekerjasama dengan ASEAN Foundation diikuti oleh 40 peserta dari kalangan dosen dan mahasiswa Unibos, yang dilaksankan di Ruang Rapat Senat Lt 9 gedung 2 Unibos.

Pelatihan ini menghadirkan SAP Business Technology Platform, Industries, and Customer Advisory Antonius Erwin Handoko, dan Project Manager for Asean Foundation-SAP Joint Initiatives Ilan Asqolani turut didampingi oleh Head of International Office Department Unibos Muliati,S.Pd., M. Hum., M.Ed serta Directorate of Institutional Cooperation and Development Arif Wicaksono, S.IP., M.A.

Arif Wicaksono, S.IP., M.A. dalam sambutannya menuturkan “kegiatan ini Sangat bagus, karena kompleksitas dunia saat ini yang sangat diwarnai oleh disrupsi, terutama disrupsi data” tutur Head of Directorate of Institutional Cooperation and Development

“acara seperti ini sangat menginspirasi proses pengolahan data masa depan agar tidak terdisrupsi, dengan kemudahan yang ditawarkan berupa penggunaan artificial intelligence berbasis cloud seperti SAP atau SAC. Its a great inspiring workshop” tambahnya.

Selanjutnya Muliati, S.Pd., M. Hum., M.Ed menjelaskan pelatihan SAP Analytics Cloud Enablement Session bertujuan untuk menambah pengetahuan dan skill baik dosen dan mahasiswa dalam melakukan pengolahan data peneilitian dan karya ilmiah. Adapun dalam pelatihan dijelaskan mengenai importing data, smart discovery, data explorer, penghitungan dan kontrol input, serta designer mode dan geo-enrichment.

News Feed