English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelindo Mengajar Bangun Karakter Siswa SMAN 3 Makassar

FAJAR, MAKASSAR -Membangun mindset atau karakter dari siswa-siswa sekolah menengah atas dan kejuruan, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 Makassar berkunjung ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Makassar dalam kegiatan Pelindo Mengajar di Jl Baji Erang, pada Jumat, 24 Februari.

General Manager Pelindo Regional 4 Makassar, Suhadi Hamid mengatakan bahwa Pelindo Mengajar merupakan program nasional dari BUMN dalam rangka untuk bagaimana membangun mindset atau karakter dari siswa.

“Untuk bisa lebih memahami bagaimana pengabdian untuk negara melalui pengembangan diri baik itu dari sisi hard skill maupun soft skill sehingga bermanfaat untuk negara kedepannya,” katanya.

Kepala SMAN 3 Makassar Nasriadi menuturkan bahwa dampak positif Pelindo Mengajar masuk di sekolah itu sangat berharga buat siswa. Ini salah satu edukasi dan pencerahan serta motivasi memberikan semangat kepada siswa-siswi.

“Saya melihat tadi mulai dari awal sampai terakhir anak-anak seperti nya bahwa seandainya dengan cara dan gaya seperti itu yang digunakan didalam proses pembelajaran di sekolah mungkin anak itu lebih cepat untuk bisa menerima pelajaran,” katanya.

Lebih lanjut, Nasriadi menuturkan bahwa karena konsep Pelindo Mengajar ini, pengajar memberikan apresiasi, sehingga para siswa memiliki semangat untuk bisa mengerti dan paham apa yang diajarkan. (ams)

News Feed