English English Indonesian Indonesian
oleh

Muhammad Fikri, Siswa MAN 3 Makassar Peraih Emas Olimpiade Ekonomi Se-Indonesia

FAJAR, MAKASSAR-Olimpiade Kompetisi Prestasi Siswa Indonesia (KPSI) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pusat Kompetisi dan Prestasi Indonesia (PKPI) baru saja merilis peserta siswa seluruh Indonesia yang mendapatkan sertifikat penghargaan (medali), Minggu (12/2/2023).

Salah satu peserta olimpiade KPSI 2023, Muhammad Fikri mendapatkan penghargaan dan sertifikat sebagai peraih medali emas bidang ekonomi.

Siswa MAN 3 Makassar yang lahir pada 28 Februari 2004 ini membenarkan penghargaan yang didapatkan dari PKPI selaku penyelenggara kegiatan. Ia bersyukur atas raihan prestasi dan memacu semangatnya untuk terus belajar dan ikut berkompetisi dengan kegiatan serupa ke depan. “Penghargaan ini saya persembahkan untuk sekolah dan keluarga,” ucap siswa kelas XII IPS ini.

Direktur Utama PKPI, Adi Syahputra Nasution terus memotivasi siswa-siswi memacu prestasi melalui ajang kompetisi baik yang dilakukan secara nasional maupun internasional “Kita terus mendorong semangat siswa-siswi berprestasi,” ujar Andi

Ke depan, PKPI terus berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh sekolah mulai dari tingkat SD-SMP-SMA/MA/sederajat untuk mencari dan menggali talenta siswa-siswi menuju prestasi.

Wali Kelas IPS MAN 3 Makassar, Hj Hasnah merasa bangga atas capaian prestasi yang didapat siswanya diluar akademik. Ia berharap terus memberi ruang kepada siswa-siswi yang lain untuk berprestasi baik secara akademik maupun non akademik “Ke depan kita terus memacu prestasi siswa baik akademik maupun non akademik,” papar Hasnah guru ekonomi ini. (*/)

News Feed