English English Indonesian Indonesian
oleh

PSMTI Bagikan 2.000 Sembako Lewat Kodam dan Polda

FAJAR, MAKASSAR– Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel membagikan 2.000 paket sembako. Paket tersebut diserahkan melalui TNI dan Polri untuk diserahkan kepada warga yang membutuhkan.

Paket sembako tersebut diserahkan masing-masing seribu kepada Polda Sulsel dan seribu kepada Kodam XIV Hasanuddin. Secara simbolis sembako tersebut telah diserahkan pengurus PSMTI kepada Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad di rumah jabatannya, Jumat, 15 April 2022.

Sehari sebelumnya, seribu paket sembako juga telah diserahkan secara simbolis kepada Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, di Mapolda Sulsel. Selanjutnya Kodam dan Polda yang mengatur untuk pembangiannya.

Ketua PSMTI Sulsel, Emmy Jita mengatakan ini merupakan kegiatan berbagi kasih di bulan suci Ramadan.Program sosial PSMTI yang diharapkan mmembantu warga muslim dalam menjalankan ibadah puasa dan akan merayakan Idulfitri. Apalagi ditengah ekonomi yang masih kurang baik akibat dampak Covid-19.

Berbagi kasih di bulan Ramadan ini sudah menjadi program rutin PSMTI setiap tahunnya. “Dan tak hanya Ramadan. Tetapi di perayaan-perayaan lainnya juga dilakukan,” ungkapnya.

Khususnya selama pandemi Covid-19, PSMTI sudah banyak sekali melakukan aksi sosial dengan bersinergi dengan pemerintah, TNI, dan Polri. Seperti pembagian sembako dan vaksinasi massal.Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad menyampaikan terima kasih kepada PSMTI.

Dalam suasana yang masih pandemi ini kata dia, tentu sembako ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.Termasuk bagi personel TNI Kodam XIV Hasanuddin, khususnya yang bertugas di pelosok-pelosok. “Jadi kami sangat mengapresiasi PSMTI. Sembako ini kami akan bagikan pada pertengahan Ramadan atau menjelang Idulfitri,” katanya.

News Feed