English English Indonesian Indonesian
oleh

Rudianto Lallo Ajak Alumni SMA 6 Lestarikan Desa Wisata Untia

FAJAR, MAKASSAR— Ratusan Alumni SMA 6 Makassar menggelar penanaman mangrove di Desa Wisata, Kelurahan Untia Makassar, Sabtu, (26/3/2022).

Ketua IKA SMA 6 Makassar, Rudianto Lallo mengatakan, kegiatan bakti sosial penanaman mangrove ini masih rangkaian dari milad SMA 6 Makassar dan IKA yang dipusatkan pada 15 Mei mendatang.

“Milad pada 2022 ini mengangkat tema back to school alias kembali ke sekolah. Tema ini diangkat untuk mempertemukan puluhan ribu alumni. Perjalanan menuju puncak milad SMA dan IKA yang nantinya dihadiri puluhan ribu alumni maka diawali dengan aksi sosial yang disaksikan pada hari ini secara bersama-sama,” kata Rudianto Lallo.

Ketua DPRD Makassar itu menjelaskan Alumni SMA 6 Makassar memiliki kewajiban dalam menjaga lingkungan sekitar sekolah.
Sehingga Kelurahan Untia yang jaraknya sangat dekat dari SMA 6 harus dijaga kelestariannya.

“Olehnya pada hari ini mendapat perhatian dengan menanam 400 pohon mangrove,” ujarnya.

Pemilik tagline anak rakyat itu juga mengajak seluruh pihak untuk terlibat dalam menjaga ekosistem laut yang semakin tergusur akibat pembangunan. Desa Wisata Untia ini dianggap sangat rawan mengalami bencana abrasi karena posisi berhadapan langsung dengan laut.

“Pencagahan yang paling jitu dengan memperbanyak mangrove. selain menjaga dari abrasi ini juga akan berfungsi untuk kehidupan sehari-hari,” sebut Politisi Partai NasDem itu.

Rudianto menambahkan bahwa selanjutnya, juga akan menggelar kegiatan sosial seperti sunatan massal, kunjungan di panti asuhan dan masih banyak lainnya.

News Feed