English English Indonesian Indonesian
oleh

Istri Suharso Monoarfa Masih Ingin Pertahankan Pernikahan, Ini Responsnya tentang Cerai! Ternyata Dia Anggota DPR

FAJAR, JAKARTA–Perceraian sejatinya jalan terakhir. Jika masih bisa diperbaiki, sebaiknya tidak buru-buru mengambil keputusan cerai.

Saat ini, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa jadi perhatian. Musababnya, dia menggugat cerai istrinya, Nurhayati Effendi.

Gugatan Suharso yang juga Ketua Umum PPP itu dimasukkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kabar itu pun dibenarkan Nurhayati, istri yang digugatnya.

“Iya benar,” kata Nurhayati dilansir Jawapos.com, Kamis (24/3/2022).

Nurhayati yang juga anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PPP ini berupaya mempertahankan rumah tangganya. Oleh karena itu, dia ingin hubungan rumah tangga bersama Ketua Umum PPP itu kembali membaik.

“Doakan saya dan Pak Harso bisa kembali dan baik-baik saja, untuk berita lainnya saya yakin itu tidak benar,” kata Nurhayati.

Kabar gugatan perceraian Suharso Monoarfa sebelumnya dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Taslimah. Dia menyampaikan, saat ini gugatan tersebut sudah memasuki agenda mediasi.

Taslimah menyampaikan, agenda mediasi yang dilakukan pada Rabu (23/3/2022). Nurhayati hadir ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sementara Suharso diwakili oleh kuasa hukumnya.

“Kebetulan termohon (Nurhayati-Red) hadir, didampingi kuasa hukumnya,” ungkap Taslimah.

Ada pun pengajuan gugatan cerai tersebut diajukan Suharso terhadap sang istri yang diketahui sebagai anggota DPR RI tersebut dengan nomor berkas perkara: 568/PDt G/PA.JS. Pengajuan gugatan cerai itu dilakukan pada 31 Januari 2022. (zuk)

News Feed