English English Indonesian Indonesian
oleh

Arus Listrik Tak ke Tanah, Satu Keluarga Tewas Tersetrum Saat Mandikan Bayi 11 Bulan

JAKARTA, FAJAR — Polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kamar mandi yang menjadi lokasi tewasnya satu keluarga di perumahan mewah Pulomas, Jakarta Timur. Penyebabnya, ada kebocoran arus listrik pada pemanas air yang seharusnya diteruskan ke tanah.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, pengecekan sumber terjadinya korsleting telah dilakukan.

“Polres Metro Jaktim melaksanakan olah TKP di tempat kejadian satu keluarga meninggal dunia hari Minggu kemarin. Hari ini, Puslabfor datang untuk mengecek sumber dan bagaimana terjadinya korsleting tersebut,” ujarnya di Jakarta, Selasa (22/3).

Kapolres memastikan empat korban yang terdiri dari suami, istri, anak, dan pengasuh meninggal dunia karena tersetrum korsleting listrik. Hal itu berdasarkan pemeriksaan saksi yang terdiri dari keluarga dan pembantu yang terakhir melihat korban.

“Sudah dijelaskan memang meninggalnya karena korsleting listrik. Saksi yang sudah diperiksa ada dua,” tuturnya.

Sementara Dantim olah TKP Puslabfor Mabes Polri Kompol Karya mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP menemukan barang bukti adanya arus yang bocor pada instalasi water heater (pemanas air).

“Di TKP kami menemukan barang bukti yang menjadi penyebab terjadinya peristiwa sekeluarga meninggal karena tersetrum listrik. Kami temukan arus bocor pada instalasi water heater,” ungkapnya.

Menurutnya, dari instalasi tersebut seharusnya arus listrik diteruskan ke tanah. Namun, aliran listrik tersebut masuk instalasi sehingga mengenai gagang yang merupakan konduktor.

News Feed