English English Indonesian Indonesian
oleh

Polimedia Makassar Kenalkan Jurusan Penerbitan, Jurusan Baru di Indonesia Timur

MAKASSAR, FAJAR -Pimpinan Program Studi (Prodi) Penerbitan Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) Makassar adakan lawatan ke Redaksi Harian FAJAR di Graha Pena, Rabu, 16 Maret. Kunjungan tersebut mengenalkan jurusan penerbitan sudah ada wilayah Indonesia Timur.

Ketua Jurusan Penerbitan Polimedia Makassar, Ruslinda Nur, S.Pd., M.Pd mengatakan, untuk wilayah Indonesia Timur, jurusan penerbitan ini terbilang baru, namun sebetulnya sudah banyak jurusan ini di Indonesia.

“Walau terbilang baru, di jurusan ini menuntut mahasiswa menjadi penulis, publik speaking, editor berita, reporter. Sehingga keluarannya nanti dapat berintegritas ketika terjun di dunia kejurnalistikan,” paparnya.

Jalur pendaftaran untuk mahasiswa Jurusan Penerbitan yaitu Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) dan Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN).

“Jalur undangan (SNMPN) sudah tutup dari Minggu lalu, saat ini kami menunggu verifikasi mahasiswa untuk pendaftaran ulangnya. Namun, jika jalur SBMPN, Insyallah kembali dibuka mulai pada tanggal 6 April nanti,” jelasnya.

Dosen Penerbitan Polimedia Makassar, Satriani, S.S., M.Hum., kunjungan ke Redaksi FAJAR merupakan sebuah pembelajaran nyata untuk mahasiswa. Mereka dapat mengetahui secara langsung proses penerbitan berita.

“Sebetulnya ini merupakan tugas untuk mahasiswa kami di jurusan terhadap proses keredaksian yang ada di FAJAR. Mereka diajak agar lebih mengenal dunia kejurnalistikan, karena pasti ada yang berbeda terhadap pembelajaran yang mereka dapatkan di kampus,” bebernya.

News Feed