FAJAR, MAKASSAR– PT PLN (Persero) terus berupaya memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan akses layanannya, termasuk layanan perubahan daya melalui aplikasi PLN Mobile.
Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Agung Murdifi, menyebutkan keberadaan PLN Mobile mendukung electrifying lifestyle dengan memudahkan orang melakukan segala aktivitas dengan menggunakan listrik.
Masyarakat yang ingin tambah daya dan mengajukan pemasangan listrik saat ini bisa langsung mengajukannya lewat aplikasi PLN Mobile yang telah terinstal pada smartphone pelanggan.
“Prosesnya juga cepat, pelanggan tak perlu lagi datang ke kantor PLN. Petugas PLN akan langsung memproses permintaan layanan ke rumah pelanggan,” ujarnya, Selasa, 14 Maret.
Dalam melakukan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan tidak perlu khawatir dengan tarif listrik/kWh. Karena tarif listrik daya 1.300 VA non subsidi hingga 200.000 VA adalah sama, yaitu Rp1.444,70/kWh.
“Jadi pelanggan dapat melakukan tambah daya sesuai kebutuhan, tanpa perlu takut tarif akan lebih mahal. Sehingga aktivitas sehari-hari pun dapat berjalan lancar tanpa adanya rasa takut listrik akan turun,” imbuhnya.
Ada beberapa opsi pembayaran yang bisa dipilih seperti dompet digital maupun transfer bank melalui virtual account. Pilih salah satu metode pembayaran yang tersedia sebelum memilih “Bayar”.
Jika permohonan berjalan lancar, akan muncul pemberitahuan dari aplikasi PLN Mobile bahwa pembayaran telah berhasil. Kemudian setelah dua hari kerja, petugas PLN akan menghubungi pelanggan untuk melakukan penjadwalan penambahan daya.