English English Indonesian Indonesian
oleh

PD Parkir Target Setor Dividen Rp1,4 Miliar

MAKASSAR, FAJAR-PD Parkir Makassar Raya proyeksi setor deviden tahun ini meningkat. Target setor Rp1,4 miliar.

Nilai tersebut meningkat dari tahun 2020, dividen yang disetor ke Pemkot hanya sekitar Rp200 juta. Lalu 2019 hanya sekitar Rp443 juta.

Penjabat Direksi PD Parkir Makassar, Andi Fadly Ferdiansyah mengatakan, proyeksi deviden Rp1,4 M tersebut dari total pendapatan 2021 sekitar Rp16 M.

“Besarnya deviden tersebut menunjukan bahwa pengembangan PD Parkir kembali akan terlihat. Nilai tetapnya akan dirilis setelah konsultasi ke tim audit, intinya sudah tidak lebih rendah dari itu,” ujarnya.

Pada 2022 ini, kata Fadly kembali akan ditingkatkan. Kata dia, peningkatan tersebut ditarget bisa terealisasi dengan baik jika kerja sama dengan badan usaha telah jalan. Saat ini pihaknya telah menjajaki kerja sama tersebut.

“Sudah ada 35 badan usaha di Makassar yang telah kami surati dan responsnya sangat baik,” katanya. Badan usaha itu seperti mal, rumah sakit, dan usaha niaga.

Tetapi sebelum merealisasikan kerja sama tersebut pihaknya terlebih dahulu melakukan penguatan SDM. Pasalnya dalam kerja sama tersebut akan menggunakan sistem e-parking atau parkir digital. (sal/*)

News Feed