English English Indonesian Indonesian
oleh

PSMTI Sulsel Fasilitasi 700 Warga untuk Vaksinasi

MAKASSAR, FAJAR-Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel terus mengadakan vaksinasi. Sebanyak 700 warga kembali difasilitasi vaksin di Mal Phinisi Point (Pipo), pada Jumat (18/2/2022).

Ketua Umum PSMTI Sulsel, Emmy Jita mengungkapkan vaksinasi yang telah diselenggarakan beberapa kali ini melayani vaksinasi 1, 2, dan 3 (booster). Kemudian vaksinasi usia 6-11 tahun.

Pada Musyawarah Nasional (Munas) PSMTI ke-VII mendatang, organisasi ini akan kembali mengadakan vaksinasi massal kepada 5000 warga. Pelaksanannya bekerja sama pemerintah Gowa yang akan diselenggarakan di Balla Lompoa, pada 20 Maret, mendatang. “Di hari bersamaan PSMTI juga menggelar donor darah massal di Gowa,” beber Emmy, kepada FAJAR.

Emmy mengungkapkan, PSMTI selalu menyelenggarakan vaksinasi karena ingin membantu pemerintah untuk mempercepat warga di vaksin. Sehingga semua sehat dan ekonomi bisa pulih.

“Di samping itu kita juga selalu ikut mengimbau agar masyarakat tetap patuh protokol kesehatan. Khususnya untuk jangan melepas masker saat beraktivitas karena Omicron cepat menyebar lewat udara,” katanya.

Sekretaris Umum PSMTI Sulsel, Saiman Sutanto menambahkan, PSMTI kembali menyelenggarakan vaksinasi karena saat ini angka terkonfirmasi Covid-19 sedang tinggi. Sebab itu, PSMTI mengingatkan lebih banyak lagi orang di vaksin, agar terhindar dari virus berbahaya ini.

Adapun vaksinasi massal digelar Gowa, dengan harapan vaksinasi ini bisa merata. “Di samping itu PSMTI memang tidak hanya di Makassar, namun seluruh Sulsel,” beber Saiman. (mum/ham)

News Feed