English English Indonesian Indonesian
oleh

103 Warga Korban Banjir dan Longsor dari Tiga Desa Terisolasi Dievakuasi, Helikopter TNI AU Dikerahkan

FAJAR, BELOPA-Sebanyak 103 orang yang terdiri lansia, anak-anak, dan warga yang sakit berhasil dievakuasi dari tiga desa terisolasi seperti Desa Rante Balla, Desa Pajang, dan Desa Tibusan Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulsel, Senin (7/5/2024).

Tanpa kenal lelah Crew Helikopter Carakal H-225M TNI AU dengan Pilot Lettu Pnb Yogie Pradana dan Co Pilot Lettu Pnb Ardy Septiantara, terus bekerja keras mendukung misi kemanusiaan dalam membantu korban banjir dan tanah longsor.

Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin (HND) Makassar, Marsma TNI Bonang Bayuaji G mengatakan, khususnya dalam mendistribusikan bantuan dan melakukan evakuasi bagi warga yang membutuhkan perawatan medis.

“Selain mengevakuasi warga terdampak banjir dan tanah longsong, Helikopter Carakal H-225M TNI AU hari ini berhasil mendistribusikan bantuan berupa genset, bahan bakar, beras, mie instan, obat-obatan dan perlengkapan bayi ketiga desa di Kecamatan Latimojong,” kata Bonang.

Menurutnya, memasuki hari kelima bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu, Helikopter Carakal H-225M TNI AU telah mengevakuasi sebanyak 139 warga masyarakat khususnya lansia, anak-anak, dan warga sakit yang membutuhkan pertolongan medis. (shd/*)

News Feed