Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto, dalam keterangan tertulis menyampaikan, fitur pemesanan tiket kapal merupakan bagian dari komitmen BRI dalam memperkuat ekosistem digital, khususnya untuk layanan transportasi laut.
BRI, kata dia, menyadari bahwa transportasi laut adalah moda utama bagi banyak masyarakat Indonesia, terutama menjelang periode mudik Lebaran Idulfitri. Oleh karena itu, fitur pemesanan tiket kapal ini sengaja diluncurkan pada momen spesial di bulan penuh berkah.
“Dengan adanya fitur pemesanan tiket kapal di BRImo, kami ingin memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mengakses layanan transportasi laut dengan proses yang lebih efisien dan praktis tanpa harus antre di pelabuhan,” ungkap Andrijanto.
Kehadiran fitur terbaru di aplikasi BRImo sejalan dengan upaya BRI dalam mendorong digitalisasi layanan keuangan dan transportasi di tanah air. Pada 2024, BRImo mencatatkan pertumbuhan signifikan dengan jumlah pengguna yang mencapai 38,61 juta, meningkat 22,12 persen dibandingkan tahun sebelumnya, dan total transaksi yang diproses melalui aplikasi ini mencapai 4,34 miliar transaksi. (edo)