English English Indonesian Indonesian
oleh

PNM Makassar Raih Penghargaan Literasi Tertinggi Program LAYARKU 2024

FAJAR, MAKASSAR — PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Makassar meraih penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar atas pencapaiannya dengan literasi tertinggi pada program LAYARKU tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan kepada PNM Makassar dalam gelaran FIN Expo 2024 yang berlangsung di Anjungan MNEK CPI Makassar, Jumat malam, 25 Oktober.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan PNM Makassar dalam meningkatkan inklusi keuangan di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat melalui program literasi serta pembukaan rekening baru.

Sepanjang tahun ini, PNM Makassar telah merealisasikan pembukaan sebanyak 87.000 rekening baru, sekaligus mengedukasi masyarakat tentang manfaat dan risiko asuransi.

Pemimpin Cabang PNM Makassar, Maimun Bakri, menjelaskan bahwa PNM juga telah mengajak sekitar 3.200 nasabahnya untuk mengasuransikan tempat usaha mereka dengan premi yang terjangkau.

“Nasabah hanya perlu membayar sekitar Rp10.000 untuk premi, namun tempat usahanya sudah tercover selama satu tahun. Ini tentunya sangat membantu mereka dalam menghadapi risiko,” ujar Maimun.

Kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga telah menjadikan sekitar 10.800 nasabah PNM Makassar sebagai agen BRILink, yang membawa dampak positif besar bagi para nasabah dan lembaga keuangan, baik bank maupun non-bank.

Program Mekar menjadi andalan PNM Makassar dalam menggerakkan literasi keuangan ini. Program tersebut berfokus pada pembiayaan untuk ibu-ibu prasejahtera, mayoritas dari kalangan UMKM mikro yang berasal dari keluarga pra sejahtera.

News Feed