English English Indonesian Indonesian
oleh

Krisis Air Bersih Masih Berlanjut, Relawan Distribusikan 14 Tangki

MAROS, FAJAR — Sebanyak 72.000 liter air bersih atau sekitar 14 tangki air disalurkan oleh Pimpinan Daerah (PD) Salimah Maros. Lima titik mendapat suplai bantuan di Kecamatan Bontoa.

Ketua Departemen Bangda dan SDM Salimah Maros, Dwi Purwaningsih mengatakan penyaluran dilakukan selama empat hari. Lima titik jadi fokus karena di sana memang sangat membutuhkan air bersih.

Kelima titik itu berada di Desa Minasa Upa. Masing-masing Dusun Sikapaya, Buamata, Cambaya, Pappaka, dan Kalupenrang. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara kita di Kecamatan Bontoa yang mengalami krisis air air bersih,” kata Dwi, kemarin.

“Jadi P2MB Salimah Maros bersama berbagi Senyum Baik menyalurkan sedekah air bersih dari para donatur kepada masyarakat di Desa Minasa Upa, Kecamatan Bontoa,” sambungnya.

Bantuan ini merupakan hasil donasi dari para anggota Salimah dan para donatur.

“Kegiatan ini merupakan program kerja Departemen Bangda dan SDM Salimah serta Pos Penanggulangan Musibah Dan Bencana (P2MB). Jadi ini merupakan bentuk kepedulian Salimah kepada masyarakat,” katanya.

Jumlah air bersih yang disalurkan bervariasi tergantung kebutuhan. “Dusun Sikapaya sebanyak lima tangki, Dusun Buamata lima tangki, Dusun Pappaka satu tangki, Kalupenrang satu tangki dan Cambayya dua tangki,” urainya. (rin/zuk)

News Feed