English English Indonesian Indonesian
oleh

XL Axiata Perkuat BTS di Sulawesi Jelang Pilkada

FAJAR, MAKASSAR — Sulawesi, sebagai salah satu wilayah dengan aktivitas ekonomi yang pesat, menjadi fokus perhatian XL Axiata dalam meningkatkan kualitas jaringan.

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung, XL Axiata terus berinvestasi memperbaiki dan memperluas jangkauan jaringan.

Caretaker Sulawesi Area XL Axiata, Mozes H. Baottong, pihaknya melakukan penambahan kapasitas pada 200 tower di seluruh wilayah Sulawesi, dengan jumlah terbanyak berada di Sulawesi Selatan.

“Kita perkuat di daerah yang ada wilayah tambangnya,” ucapnya.

Baottong menjelaskan bahwa perbaikan ini bertujuan untuk memastikan masyarakat dapat menikmati jaringan dengan jangkauan dan kapasitas yang lebih baik.

Langkah ini tidak hanya untuk mendukung kelancaran komunikasi selama Pilkada, tetapi juga untuk mengantisipasi berbagai kebutuhan komunikasi di masa mendatang.

“Kami ingin memastikan bahwa jaringan kami tetap andal, terutama pada momen-momen penting seperti Pilkada,” ujarnya.

Di samping itu, XL Axiata juga membangun tower baru di area yang mengalami pertumbuhan pesat, seperti di Sulawesi Tengah yang dikenal sebagai daerah tambang.

Di wilayah ini, banyak investor yang datang, sehingga permintaan terhadap layanan telekomunikasi dan konektivitas juga meningkat pesat.

Peningkatan ini penting untuk mendukung kebutuhan komunikasi masyarakat lokal, pekerja tambang, hingga para pelaku bisnis yang beroperasi di wilayah tersebut.

Selain meningkatkan jangkauan jaringan, XL Axiata juga mengoptimalkan penggunaan frekuensi 2100 MHz yang sebelumnya berada di 1800 MHz.

News Feed