English English Indonesian Indonesian
oleh

40 Sekolah SMA di Makassar Lolos AXIS Nation Cup 2023

FAJAR, MAKASSAR-Operator XL Axiata melalui layanan Axis, mengumumkan peluncuran turnamen futsal antar sekolah. Diberi nama “AXIS Nation Cup 2023”.

Turnamen tersebut akan diikuti oleh 1.200 sekolah tingkat SMA- SMK, dari 30 kota di Indonesia. Untuk pulau Sulawesi, diikuti sebanyak 160 sekolah. Sedangkan khusus di Makassar, terpilih 40 sekolah akan bertanding.

Kepada FAJAR, saat ditemui, Sabtu, 23 September. Regional Group Head XL Axiata Sulawesi Region, Mozes H. Baottong mengatakan kompetisi ini tidak hanya bertujuan untuk mengembangkan bakat olahraga di kalangan pelajar, tetapi juga memperkuat posisi brand AXIS di segmen anak muda.

Pemenang tiap region, kata Moses, bakal dibawa bertanding ke Senayan. Mereka akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp270 juta,

“Turnamen ini sudah berlangsung mulai 11 Agustus 2023 dan berakhir 15 Oktober 2023, dengan fase terakhir yang akan dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta,” ucapnya.

AXIS Nation Cup 2023 akan dibagi menjadi tiga fase, dimulai dari pendahuluan hingga perempat final, dengan pertandingan kualifikasi regional di Palembang, Solo, Banjarmasin, Denpasar, dan Makassar.

“Kita harap ini sebagai wadah menunjukkan skill atau bakat para pelajar SMA,SMK,” tuturnya.

Dengan inisiatif ini, XL Axiata berambisi untuk membangun dan mempromosikan bakat-bakat muda di Indonesia.

Tak hanya itu, juga memberikan platform bagi para atlet muda atau mencari regenerasi. Turnamen AXIS Nation Cup 2023 menegaskan komitmen XL Axiata dalam mendukung olahraga dan pendidikan di Indonesia, serta memberikan hiburan berkualitas bagi masyarakat. (wis)

News Feed