English English Indonesian Indonesian
oleh

Seminar Internasional UMI Hadirkan Pembicara dari Empat Negara

Prof. Dr. Hamedi Bin Mohd Adnan, dosen Universiti Malaya, Malaysia, mempresentasikan topik “Being Wise in the Use of Digital Communication in Global Citizen Context”, yang menekankan pentingnya kebijaksanaan dalam menggunakan teknologi komunikasi digital di era kewarganegaraan global.

Prof. Dr. Isah Cahyani, M.Pd, dosen Universitas Pendidikan Bandung, membahas “Cultural Teaching Materials Representing Indonesia as a Nation in BIPA Programs”, yang fokus pada pengembangan materi ajar budaya yang mewakili Indonesia dalam Program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA).

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib yang diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh mahaisiswa dan dosen kepada masing-masing panelis.

Ketua Panitia, Awaluddin Syamsu, S.Pd.I., MA. TESOL, menyatakan bahwa seminar ini merupakan wadah penting bagi peningkatan kapasitas keilmuan civitas akademika Fakultas Sastra UMI https://fs.umi.ac.id serta ajang untuk mempererat kerja sama dengan para mitra Fakultas Sastra yang diundang menjadi pembicara.

“Kami berharap seminar ini bisa menjadi landasan bagi Fakultas Sastra untuk semakin maju di masa depan, Seminar ini diharapkan menjadi langkah awal dalam memperkuat jejaring internasional dan meningkatkan kesadaran pentingnya peran kewarganegaraan global dalam era digital.(wis)

News Feed