English English Indonesian Indonesian
oleh

Pjs Wali Kota Makassar Apresiasi Financial Expo BIK

FAJAR, MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Financial Expo Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah Sulawesi Selatan dan Barat. Acara yang berlangsung di Monumen Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) di Center Point of Indonesia (CPI) pada Jumat, 25 Oktober 2024 ini diharapkan mampu meningkatkan akses dan literasi keuangan masyarakat.

Dalam sambutannya, Andi Arwin Azis berharap Financial Expo BIK ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh para peserta dan masyarakat. Menurutnya, kegiatan ini memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan ekonomi daerah.

“Tentu ini akan memberikan manfaat besar dalam merumuskan kebijakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, tidak hanya di Makassar tetapi juga secara nasional,” ungkap Andi Arwin.

Mengusung tema “Akses Keuangan Inklusif, Wujudkan Masyarakat Produktif”, Andi Arwin menilai tema ini sangat relevan untuk kebutuhan masyarakat saat ini. Dengan akses keuangan yang inklusif, masyarakat, termasuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), diharapkan dapat lebih mandiri dalam mengelola keuangan mereka.

Ia juga menyoroti pentingnya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. Menurutnya, masyarakat perlu memahami tidak hanya cara memiliki rekening bank, tetapi juga bagaimana memanfaatkannya secara bijak untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Ini tidak hanya soal memiliki rekening bank, tetapi juga memahami bagaimana memanfaatkannya secara bijak untuk kesejahteraan masyarakat luas,” ujarnya.

News Feed