English English Indonesian Indonesian
oleh

Asrama SMK Pertanian Milik JHL Foundation Siap Tampung 250 Putra-Putri Terbaik

*Support Program Ketahanan Pangan

SUKABUMI, FAJAR — Progres pembangunan SMK Pertanian di Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat yang dilakukan Yayasan JHL Merah Putih Kasih (JHL Foundation) telah mengalami kemajuan sangat signifikan.

Founder Yayasan JHL Merah Putih Kasih (JHL Foundation) Jerry Hermawan Lo mengungkapkan, bahwa tiga bangunan asrama SMK Pertanian Sukabumi sudah berdiri tegak. Asrama ini difungsikan sebagai tempat menginap bagi para pelajar SMK Pertanian selama menimba ilmu.

“Tiga unit asrama sudah terbangun kokoh. Totalnya, sekolah ini bisa untuk menerima sampai 250 murid,” kata Jerry, Rabu (23/10).

Pembangunan Sekolah SMK Pertanian ini merupakan kerjasama antara JHL Foundation dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), yang kini dikomandoi oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Pemilik JSI Station di Puncak Bogor ini menuturkan, pengerjaan Sekolah SMK Pertanian begitu cepat, setelah diresmikan KSAD Maruli Simanjuntak, yang juga didampingi oleh Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman, pada Selasa (4/6) lalu.

Lanjut Jerry, pembangunan aula berserta dapur dan toilet juga sudah rampung pengerjaan. Aula ini pula menjadi penting sebagai tempat pertemuan para pelajar SMK Pertanian untuk rapat dan juga diskusi.

“Pengerjaan sudah banyak yang selesai seperti 1 unit aula dengan dapur dan toilet,” ucap Jerry.

Pembangunan SMK Pertanian Ciemas sudah rampung, sambung Jerry, saat ini pihaknya tengah fokus untuk mencari guru pengajar dan prosesnya diserahkan langsung dengan Institut Pertanian Bogor (IPB).

News Feed