English English Indonesian Indonesian
oleh

Besok, Empat Pimpinan DPRD Makassar Periode 2024-2029 Dilantik

FAJAR, MAKASSAR – Empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar periode 2024-2029 akan dilantik pada Kamis, 24 Oktober 2024. Hari ini, telah dilakukan gladi persiapan untuk pelaksanaan Rapat Paripurna Pengumuman dan Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Makassar tersebut. Gladi ini diikuti oleh seluruh petugas yang akan bertugas dalam prosesi pelantikan.

“Kami juga telah melakukan rapat kecil terkait pemasangan konsep acara, termasuk pengaturan parkir dan hal teknis lainnya,” ucap Sekretaris DPRD (Sekwan) Makassar, Dahyal kepada FAJAR, Rabu, 23 Oktober 2024.

Rapat Paripurna yang akan digelar besok, menurut Dahyal, akan dipandu oleh Ketua Pengadilan dan berlangsung dalam format yang mirip dengan pelantikan anggota DPRD Makassar sebelumnya.

Namun, karena hanya empat orang pimpinan yang akan dilantik, jumlah undangan lebih sedikit. “Pendamping paling banyak 40-50 orang dari pihak keluarga dan partai masing-masing, serta lain-lain,” tambahnya.

Undangan untuk acara pelantikan ini meliputi Pjs Wali Kota Makassar, jajaran Forkopimda, serta beberapa instansi seperti BPK, BPKP, dan MUI.

Pelantikan yang dijadwalkan berlangsung pukul 10.00 Wita ini akan berlangsung dengan konsep formal. Para tamu dan peserta diharapkan mengenakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL), sementara personel TNI-Polri akan menyesuaikan seragam yang dipakai. “Insyaallah semuanya berjalan lancar,” tutup Dahyal. (mum)

News Feed