English English Indonesian Indonesian
oleh

Berawal dari Rasa Penasaran, Ratnasari Olah Rumput Laut Jadi Sabun dan Lotion Kaya Manfaat

Kunjungan ini difokuskan pada pembelajaran proses pengolahan rumput laut menjadi produk dengan nilai tambah lebih tinggi, seperti minyak, scincare, sabun serta lotion yang berbahan dasar rumput laut

“Kami melihat potensi besar di Sulawesi Selatan, dan ingin mengadopsi teknologi dan strategi yang berhasil diterapkan di sini untuk meningkatkan nilai tambah komoditas rumput laut di Jawa Timur,” tambah Suhadi.

Perwakilan DKP Sulsel, Aji Tono menyambut baik kunjungan ini sebagai bentuk kerja sama antar daerah dalam memajukan sektor kelautan dan perikanan.  

“Kami siap berbagi informasi dan pengalaman dalam pengembangan industri rumput laut.  Semoga kunjungan ini dapat bermanfaat bagi Jawa Timur dan mendorong kemajuan industri rumput laut di Indonesia,” papar Aji Tono.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi Jawa Timur untuk meningkatkan diversifikasi produk rumput laut dan membuka peluang pasar baru yang lebih menguntungkan.  

Dengan mempelajari pengalaman dan inovasi di Sulawesi Selatan, Jawa Timur diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah komoditas rumput laut dan mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor kelautan. (uni)

News Feed