English English Indonesian Indonesian
oleh

Telkom Menangkan Golden World Award 2024

FAJAR, JAKARTA — PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) baru saja menambah deretan prestasinya dengan meraih penghargaan bergengsi dalam bidang kehumasan di ajang Golden World Award 2024. Penghargaan ini diselenggarakan oleh International Public Relations Association (IPRA) dalam kategori “Social Media In House” untuk kampanye komunikasi bertajuk “Enhancing Awareness of the Importance of SME Transformation to Drive Indonesia’s Digital Economic Growth through the ‘Unseen Heroes’ Video Campaign”.

Keberhasilan Telkom dalam program kampanye komunikasi ini terutama berasal dari serial video “Unseen Heroes”, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya transformasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Tiga video dari kampanye ini, yaitu ‘Seduhan Penggerak Perkonomian’, ‘Srikandi Penerus Tradisi’, dan ‘Asean Summit at Labuan Bajo 2023’, telah dipublikasikan dan dapat disaksikan di kanal resmi YouTube Telkom Indonesia.

Dalam keterangannya, VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko, menegaskan bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk meningkatkan perekonomiannya, dengan UMKM sebagai salah satu fondasi utamanya. Ia menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia terus berupaya mendorong transformasi UMKM agar dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman dan naik kelas.

“Telkom sebagai perusahaan BUMN telekomunikasi digital terdepan berperan aktif dalam mendukung program pemerintah dalam mengakselerasi transformasi dan digitalisasi UMKM di Indonesia. Kami berkomitmen untuk melakukan edukasi mengenai pentingnya teknologi digital bagi pengembangan bisnis UMKM, agar mereka mampu bersaing di pasar global,” ungkap Andri, Selasa, 22 Oktober 2024.

News Feed