English English Indonesian Indonesian
oleh

Wadan Lantamal VI Sambut Kazona Tengah Bakamla RI

FAJAR, MAKASSAR — Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Dados Raino menerima kunjungan kehormatan atau Courtesy Call (CC) dari Kepala Zona (Kazona) Tengah Bakamla RI Laksamana Pertama TNI Teguh Prasetya. Kunjungan berlangsung di Longroom Macan Kumbang Mako Lantamal VI, pada Jumat , 18 Oktober 2024.

Kazona Tengah Bakamla RI dan rombongan disambut dengan penuh keakraban oleh Wadan Lantamal VI yang didampingi Pejabat Utama (PJU) Lantamal VI. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat kerja sama di sektor keamanan dan keselamatan laut, sekaligus membahas koordinasi terkait pelaksanaan tugas-tugas maritim ke depan.

Dalam kesempatan tersebut, Laksamana Pertama TNI Teguh Prasetyamenyampaikan bahwa sinergi antara Bakamla RI dan Lantamal VI sangat penting dalam menjaga keamanan maritim di kawasan tengah Indonesia. “Kunjungan ini menjadi langkah untuk memperkuat silaturahmi dan kerjasama dalam menghadapi tantangan di laut,” ucapnya.

Wadan Lantamal VI, Kolonel Laut (P) Dados Raino, mengucapkan selamat datang dan memperkenalkan satu per satu PJU Lantamal VI yang hadir. “Lantamal VI selalu bersinergi dan berkoordinasi dalam mendukung tugas-tugas Bakamla RI di wilayah zona tengah sesuai dengan kapasitas dan kewenangan Lantamal VI,” akunya.

Pertemuan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dari kedua belah pihak, yang menegaskan komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan keselamatan maritim di perairan Indonesia. Sinergi antara Bakamla RI dan Lantamal VI diharapkan dapat semakin memperkuat ketahanan maritim di wilayah tengah Indonesia, terutama dalam menghadapi tantangan keamanan laut yang semakin kompleks. (edo)

News Feed